Sarri: Lawan Inter Pertandingan Berbahaya

Napoli akan menghadapi tuan rumah Inter Milan di giornata 34 Serie A 2016/17, pada hari Senin (01/5). Menurut manajer Napoli Maurizio Sarri, ini bisa jadi pertandingan yang tidak aman bagi timnya. Pasalnya, Inter akan turun di pertandingan ini setelah melakukan ‘ritiro’ seiring penampilan buruk mereka, terutama usai kalah 4-5 di markas Fiorentina.

‘Ritiro’ sendiri ialah sebuah ‘tradisi’ di persepakbolaan Italia. Pihak klub mengoleksi semua pemainnya dalam satu tempat untuk menggelar latihan selama sejumlah hari. Para pemain dilarang untuk keluar dari tempat latihan, termasuk untuk pulang. Biasanya ini dilaksanakan hingga tim akan kontra lawan selanjutnya.

“Inter sudah berkembang di tangan Stefano Pioli. Tapi, penurunan penampilan membuat klub memilih ‘ritiro’. Mereka memiliki skuat yang kuat, dan reaksinya dapat saja amat luar biasa. Ini akan jadi pertandingan tidak aman bagi kami,” kata Sarri seperti dikutip Football Italia.

“Lagipula, tidak ada pertandingan mudah di San Siro.”

Pada pertandingan sebelumnya, Napoli ditahan Sassuolo 2-2. Sarri tidak mau timnya melakukan kesalahan sewaktu kontra Inter nanti, termasuk kebobolan dengan cara yang konyol.

“Kami mempunyai potensi serangan yang fenomenal. Kami cuma butuh mencari cara untuk menghindari kebobolan gol-gol bodoh dan mempersolid lini defensif.”

“Saya mendengar banyak omong kosong mengenai cara mengatasi masalah tersebut, seperti mengurangi playmaker dan menambah penyerang. Itu gila.”

“Kami mampu saja bermain seperti itu saat kontra lawan yang kualitasnya buruk, dan kami telah pernah melakukan serta membuktikannya. Saya ingin membatasi jumlah back-pass ke penjaga gawang,” pungkasnya.

Leave A Response